>

Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP Jatim) meluncurkan “Simpel BNNP Jatim”. Aplikasi berbasis online yang bisa diakses lewat smart phone itu merupakan karya bersama BNNP Jatim dan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi UPN Veteran Jawa Timur Surabaya.

Menurut Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Priyambadha mengatakan, lewat aplikasi ini (Simpel BNNP Jatim), masyarakat bisa memanfaatkan serangkaian layanan dengan mudah. Mulai permintaan sosialisasi, sampai permintaan tes urine dan pengaduan.

“Untuk pengaduan misalnya, masyarakat bisa mengadukan kalau dimintai uang oleh oknum petugas BNN saat melaksanakan tes urine. Sebab test urine itu gratis,” ucapnya di Kantor BNNP Jatim, Surabaya. Minggu (08/9/2019).

Ketua BNNP Jatim merekomendasikan BNNK se-Jatim Wajib Miliki Aplikasi Simpel BNNP Jatim. “Sementara yang sudah berjalan di BNNK Sidoarjo. Saya perintahkan semua BNNK wajib memiliki aplikasi ini,” pungkas Bambang.

Aplikasi yang di develop oleh 3 mahasiswa Sistem Informasi UPN Jatim terdiri dari Daniel Gloryo Nadirco, M.Calvin Alexander Rachman dan Yhan Alfis Syahrin merupakan bimbingan Syurfah Ayu selaku Dosen pembimbing Praktik Kerja Lapangan.