Kejurnas Taekwondo Profesional Bela Negara 2020 (Jabar Open) Piala Bergilir Menteri Pertahanan Universal Taekowondo Indonesia Profesional diselenggarakan oleh Forum Bela Negara dan Pengurus Perhimpunan Universal Taekwondo Indonesia Profesional Propinsi Jawa Barat pada tanggal 7-8 Maret 2020 di Youth Centre SPOrt, Jawa Barat. Kejuaraan ini memiliki slogan “Perkuat Jati Diri dalam Menciptakan Generasi Bangsa yang Berkualitas”. Kejuaraan tersebut memberikan sebuah wadah yang dapat menyalurkan potensi-potensi generasi muda yang dapat memberikan hasil prestasi maksimal.

Terdapat 2 kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan ini yaitu Kyorugi (Tarung) dan Poomsae (Jurus). Pada kejuaraan ini Cready Celgie Gildbrandsen yang juga mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Jawa Timur bertanding di kelas Kyorugi (Tarung) kategori Senior. Kelas Kyorugi (Tarung) sendiri untuk klasifikasinya dibagi menjadi beberapa kelas berat badan. Cready masuk di kelas berat Under-63kg dengan berat badan minimal 59,1kg dan berat badan maksimal 63kg.

Pertandingan Kyorugi (Tarung) pada kategori Senior tersebut menggunakan sistem gugur dan dilaksanakan 3 ronde dengan waktu masing-masing 1,5 menit tiap rondenya. Pada kejuaraan ini Cready berhasil mendapatkan Juara 1 (emas) setelah berhasil menang dengan semua lawannya. Di kejuaraan yang diikuti kali ini selain mendapatkan pengalaman berharga, Cready juga bisa menerapkan sportivitas dalam pertandingan dan meraih bonus prestasi.

Berita terkait : https://www.instagram.com/p/B98-yxCF9ZC/?igshid=13f7c2ajj12ow